> Benarkah Agama Menghipnotis kita?

Benarkah Agama Menghipnotis kita?

| Comments Off

HIPNOTIS
Ini salah satu celetukan seorang pemilik akun di facebook;

Kalo aku pribadi sih tidak merasa terhipnotis oleh agama.. Saya ambil yang sesuai utk saya, dan saya abaikan yg kurang sesuai dg saya... Di setiap agama pasti ada yang "sreg" dan ada yang nggak "sreg".. Nah, karena saya merasa, saya bukanlah orang yang paling benar apalagi suci, utk beberapa hal saya masih berpedoman thd agama.. Namun, di sisi lain, saya tetap fleksible menerima "wejangan" dan ajaran di luar agama saya.. Agama itu kan hanya "label".. Dan pada intinya adalah penunjuk jalan.. Nah, kadang di antara pembaca "peta" ini juga banyak yg keliru.. Ya ambil positifnya aja.. Sama spt kita mempelajari berbagai teknik terapi, ada yang "sreg" ada yang gak "sreg"... Ambil yg memberdayakan, buang yang tidak memberdayakan spt katanya pak Yan.... Tidak perlu jadi agamis 100%, tapi juga tidak perlu anti 100%.. Sedang-sedang saja.. Wajar2 saja.. Fleksible, itu kuncinya spy hati kita nyaman.